Sebagai Accurate Digital Partner (ADP), Kamu akan sering bertemu dengan banyak tipe pelanggan. Untuk memikat hati mereka agar terpukau dengan produk yang Kamu tawarkan yakni Accurate Online bukanlah perkara mudah. Ada beberapa trik untuk memikat hati konsumen untuk menggunakan Accurate Online dan Kamu harus memikat mereka.
Mencari konsumen yang belum menggunakan software akuntansi memang sulit. Meskipun sulit bukan berarti mereka tidak mau menggunakan software akuntansi untuk menghitung dan meningkatkan laba bisnis mereka. Banyak pengusaha di Indonesia yang belum menggunakan software akuntansi pada bisnis.
Semua ada rencana dan strategi untuk mendapatkan hati konsumen. ADP sebagai mitra resmi penjualan Accurate Online harus bisa memiliki rencana dan strategi agar memikat hati konsumen. Tidak boleh hanya sekedar mengandalkan keberuntungan saja. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan pelanggan untuk mau menggunakan software akuntansi Accurate Online.
Ada beberapa trik yang bisa kamu coba sebagai ADP untuk memikat hati konsumen agar mereka tertarik dengan produk software akuntansi online yang kamu tawarkan. Beberapa trik yang bisa Kamu lakukan untuk mendapatkan konsumen hingga mereka mau closing.
Trik Memikat Konsumen
1. Pahami Kebutuhan Pelanggan
Apa sih yang mereka butuhkan saat ini? Dengan memahami kebutuhan pelanggan, menjadi salah satu kunci yang bisa Kamu lakukan untuk bisa memikat hatinya dengan Accurate Online. Apakah dia membutuhkan software akuntansi yang bisa mencatat keuangan bisnis mereka secara akurat?
Seperti membuat laporan keuangan dengan cepat. Aplikasi akuntansi yang mampu melakukan rekonsiliasi dengan akun internet banking bisnis. Maupun kemudahan dalam membuat laporan pajak bisnis mereka dengan mudah.
Kamu bisa menanyakan langsung kepada calon pelanggan. Jika pelanggan Kamu berada di kota yang berbeda dengan Kamu, Kamu bisa menanyakan melalui email atau melalui WhatsApp secara pribadi untuk bisa mengetahui kebutuhan mereka.
2. Menganggap Calon Customer Sebagai Sahabat
Kok menjadikan pelanggan seperti sahabat? Mengapa? Dengan menjadikan pelanggan Kamu sebagai sahabat, mereka akan merasa nyaman berada di dekat kamu. Sehingga kamu akan dengan mudah menanyakan mengenai kebutuhan bisnis yang mereka miliki.
Menjadikan calon customer layaknya sahabat, akan membuat mereka secara tidak langsung lebih terbuka dengan Kamu. Ketika mereka sudah membuka diri, disini kamu akan bisa dengan mudah menawarkan produk Accurate Online beserta keunggulan-keunggulan kepada customer.
3. Perhatikan Hal Kecil pada Pelanggan
Jangan pernah mengabaikan hal-hal kecil pada pelanggan. Kamu bisa mengingat hal kecil pelanggan. Misal jangan pernah melupakan nama pelanggan ketika menawarkan Accurate Online kepada mereka. Hal kecil lain yang bisa kamu ingat, misalnya mengingat tanggal ulang tahun mereka. Atau jika pertemuan Kamu cukup singkat, tanya asal pelanggan Kamu.
Jika Kamu sudah tahu asal mereka, cobalah untuk mencari tahu apa yang menarik dari tempat asal pelanggan. Dengan begitu, suasana akan lebih cair dan Kamu bisa dengan lebih mudah menawarkan Accurate Online kepada pelanggan.
4. Dengarkan Keluhan Konsumen
Memikat hati konsumen ketika bertemu atau ketika menerangkan mengenai Accurate Online, Kamu harus mendengarkan apa yang menjadi keluhan mereka. Setiap keluhan harus kamu catat, dan kamu pahami. Untuk bisa memberikan solusi yang menarik.
Jika keluhan para pelanggan mengenai kondisi pembukuan, pencatatan, dan juga arsip mengenai struk-struk yang cukup berantakan. Kamu bisa memberikan solusinya untuk menggunakan Accurate Online. Accurate Online akan memudahkan mereka dalam pembukuan dan pencatatan setiap uang bisnis yang masuk dan keluar.
Ketika Kamu sudah bisa memberikan solusi yang tepat, tidak mungkin pelanggan tidak akan terpikat dengan penjelasan yang diberikan. Kamu bisa mendengarkan keluhan lalu memberikan solusi kepada para pemilik bisnis. Begitulah seorang ADP agar bisa berhasil dalam melakukan closing.
5. Berani Tampil Beda
Di luar sana mungkin cukup banyak sales produk serupa dengan Accurate Online. Namun, Kamu tidak perlu mengikuti apa yang mereka lakukan. Cobalah untuk tampil beda demi mendapatkan hati konsumen. Sehingga bisa dengan mudah memikatnya.
Apa yang bisa Kamu bedakan dengan yang lain? Mungkin Kamu bisa menampilkan layanan yang berbeda dibandingkan kompetitor. Atau Kamu bisa memberikan keunggulan Accurate Online dengan produk serupa yang ada di pasaran.
6. Garansi atau Jaminan
Jaminan atau garansi menjadi pilihan lain bagi customer. Salah satu trik untuk mendapatkan hati customer dengan memberikan garansi. Ketika Kamu menawarkan Accurate Online kepada customer, berilah garansi kepada mereka. Garansi bisa menjadi salah satu alasan konsumen untuk memilih produk yang ditawarkan. Dengan adanya garansi atau jaminan, konsumen akan yakin bahwa produk Kamu betul-betul berkualitas.
Begitupun Accurate Online, Kamu bisa memberikan garansi atau jaminan mengenai Accurate Online. Salah satu garansi yang bisa Kamu berikan adalah pelayanan support after sales. Jika konsumen membutuhkan.
7. Berikan Diskon
Bagian terakhir ini mungkin menjadi bagian yang paling disukai oleh customer. Yah, diskon! Kamu bisa memberikan diskon kepada customer. Sebagai ADP, Kamu tidak perlu takut dengan diskon. Karena Accurate akan memberikan diskon tanpa memotong komisi kamu loh.
Setiap bulan, Accurate selalu mengadakan promo diskon. Tentu penawaran ini bisa memudahkan Kamu untuk memasarkan produk-produk Accurate Online kepada calon-calon konsumen. Jadi, kamu tidak perlu takut kalau pemberian diskon harus memotong komisi kamu. Accurate tidak pernah melakukan hal tersebut.
Memikat atau mendapatkan hati pelanggan bukan perkara mudah, namun bukan juga perkara sulit. Jika kita yakin dan tahu apa yang customer butuhkan. Kamu mampu memberikan pelayanan yang baik kepada para konsumen. Dengan begitu, Kamu bisa memberikan jaminan langsung kepada mereka. Itulah salah satu cara untuk memikat hati konsumen dengan cepat. Happy Selling!