Tips & Trick

3 Jenis Konten Utama Untuk CTA

Pada era digital, seorang pebisnis seakan dituntut untuk mulai terjun kedalam jejaring sosial untuk melakukan promosi. Dengan jumlah konten share yang sangat banyak setiap harinya, tentunya pertanyaan yang ada di pikiran Anda adalah “Bagaimana postingan Saya dapat terlihat oleh para audience?”, dan “Bagaimana para audience dapat melakukan action seperti yang diinginkan?”

Disinilah peran sebuah Call to Action sangat berguna untuk menarik para Audience untuk melakukan sebuah action seperti komentar, klik, like, share, tweet dan yang terpenting bisa membuat Audience tidak hanya membaca dan pergi begitu saja.

Diartikel “Keuntungan Menggunakan Sosial Media Untuk Pemasaran”, Saya sudah menjelaskan apa saja manfaat menggunakan sosial media untuk membangun bisnis menjadi lebih berkembang. Dan kali ini saya akan memberitahukan 3 jenis konten utama yang membuat CTA Anda menjadi sulit untuk ditolak.

KONTEN YANG BERKUALITAS

Konten merupakan sebuah faktor yang sangat penting dalam setiap postingan. Jadi jangan pernah membuat konten yang tidak selaras dengan tujuan bisnis Anda. Dalam membuat konten, ada 3 jenis konten utama yang dapat Anda buat :

1. Konten Edukasi

Buatlah konten yang dapat membantu audience Anda untuk mengevaluasi pilihan mereka. Konten dengan tipe seperti ini akan sulit ditolak karena memiliki edukasi yang dapat membuat mereka untuk mengembangkan bisnis.

2. Konten Hiburan

Tentu semua orang suka dengan sebuah hiburan. Hal ini dapat Anda manfaatkan untuk menjadi sebuah konten. Baik konten berupa GIF, Meme atau sebuah komik pendek pun dapat menjadi daya tarik tersendiri.

Konten seperti ini akan memiliki engagement yang sangat baik, mulai dari like, share dan bisa menjadi sebuah trending topic di sosial media.

3. Konten utilitas

Konten ini tidaklah berupa sebuah tips – tips atau cerita – cerita tentang hiburan tetapi konten utilitas adalah konten dimana setiap audience yang melihat postingan tersebut diminta secara tidak langsung untuk membuat sebuah keputusan.

Dengan menggunakan konten utilitas yang menarik dan relevan dengan bisnis Anda, maka tidak mungkin Anda mendapatkan sedikit engagement.

Jadi, dari ketiga konten tersebut apakah Anda sudah memilih konten seperti apa yang akan digunakan untuk membantu promosi produk Anda?

Bikin hari-harimu lebih asyik dengan Emkay Blast Lite Bubble Gum! Rasa asam manis permen karet yang bikin kamu senyum-senyum sendiri, dilengkapi dengan liquid Saltnic rendah nikotin yang bikin kamu merasa nyaman sepanjang hari.

Related posts

Tips Ngiklan: Seberapa Jauh Kita Bisa Atur Konten Vlogger?

arif

Catet! 5 Cara Cerdas Mengatur Keuangan Bagi Generasi Milenial

arif

Catat! Cara Cuan Maksimal Saat Gabung Accurate Digital Partner

arif
error: Konten di Lindungi